Google Translator

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Minggu, 06 September 2009

Kuda Sebabkan Bentrok di Sumba

 Bentrok antara warga Desa Waimanu Sumba Tengah dengan Desa Beradolu Sumba Barat Nusa Tenggara Timur kembali terjadi. Bentrok yang berawal dari pencarian kuda yang diduga dicuri warga Desa Waimanu itu menyebabkan tiga orang luka parah dan lima unit rumah dibakar, Sabtu (5/9) pukul 20.00 Wita.

Sejumlah warga Desa Waimanu Sumba Tengah berusaha mencari tiga kuda milik salah satu waga Waimanu yang diduga dibawa pergi oleh warga Desa Beradolu Kecamatan Loli, Sumba Barat. Bentrok pun terjadi di perbatasan kedua desa, tepatnya di Labariri.

"Pihak warga Desa Beradolu tidak terima atas kedatangan warga Desa Waimanu yang berusaha mencari kuda di Desa Beradolu. Apalagi mereka menanyakan, di mana keberadaan tiga kuda yang dicuri warga Beradolu," kata Umbu Tana Kana, salah satu tokoh masyarakat adat Waimanu di Waikabubak, Minggu.

Kuda milik warga Waimanu itu hilang sejak lima hari lalu. Mereka telah berusaha mencari di sejumlah tempat kuda biasa diikat atau diberi makan dan minum, tetapi hasilnya nihil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

Banner Sahabat Gempita

gubuk blekenyek
Photobucket
Photobucket

Grey Floral ©  Copyright by Gempita Dunia Sumber Informasi Dunia | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks