Google Translator

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Jumat, 23 Oktober 2009

Gempa Manokwari, Warga Sempat Panik

Ketenangan warga Manokwari, Jumat (23/10) pukul 20.15, dikejutkan gempa berkekuatan 6 skala richter. Warga yang tinggal di pesisir pantai sempat panik sehingga bergegas menuju tempat lebih tinggi seperti Amban untuk mengantisipasi kejadian tsunami.

Namun, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Manokwari mencatat gempa berkekuatan 6SR ini tidak berpotensi tsunami. Melalui radio, BMKG mengimbau warga agar tenang.

Menurut data BMKG, pusat gempa pada kedalaman 23 kilometer dengan jarak 13 kilometer tenggara Manokwari. Lokasi persisnya pada 0.91 LS dan 134.18 BT. "Goyangan terasa cukup kuat sehingga saya lari keluar dari dalam supermarket," ujar Mama Lisa yang tinggal di Distrik Manokwari Barat.

Ia mengatakan mal-mal akhirnya memilih tutup. Namun, aktivitas Pasar Sanggeng dan Borobudur sudah kembali normal. "Kami tertolong juga karena listrik tidak padam," katanya.

BMKG Manokwari kerap memperingatkan warga setempat agar waspada terhadap gempa. Pasalnya, Manokwari berada pada pertemuan lempeng Pasifik, Indoaustralia, dan Eurasia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

Banner Sahabat Gempita

gubuk blekenyek
Photobucket
Photobucket

Grey Floral ©  Copyright by Gempita Dunia Sumber Informasi Dunia | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks