Google Translator

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Senin, 26 Juli 2010

Element Dasar Desain Grafis

ELEMENT DASAR DESAIN GRAFIS

Demi mendapatkan nilai, Tim Gempita Dunia mencari beberapa tugas salah satunya yaitu Element dasar Desain Grafis. Element/Unsur tersebut dibagi menjadi 6 Bagian yaitu :

1. Bentuk
2. Baris
3. Warna
4. Tipe
5. Seni, Ilustrasi & Fotografi
6. Tekstur
Bentuk
Pictographs kuno logo modern, bentuk adalah akar desain. Mereka digunakan untuk membuat layout, membuat pola, dan membangun banyak elemen pada halaman. Dengan perangkat lunak grafis seperti Illustrator, menciptakan dan memanipulasi bentuk yang lebih mudah dari sebelumnya, desainer memberikan kebebasan untuk menciptakan mereka di akan.

Baris
Garis digunakan untuk membagi ruang, langsung mata, dan membuat bentuk.Pada tingkat yang paling dasar, garis lurus ditemukan dalam layout untuk memisahkan konten, seperti di majalah, koran, dan desain situs Web. Hal ini tentu saja dapat pergi lebih jauh, dengan melengkung, putus-putus, dan garis-garis zigzag digunakan sebagai elemen yang menentukan pada halaman dan sebagai dasar untuk ilustrasi dan grafis. Sering kali, baris akan tersirat, makna unsur-unsur desain yang lain akan mengikuti garis jalan, seperti ketik pada kurva.

Warna
Warna adalah elemen yang menarik desain grafis karena dapat diterapkan ke elemen lainnya, mengubah secara dramatis. Ini dapat digunakan untuk membuat gambar menonjol, untuk menampilkan teks terhubung pada sebuah situs web, dan untuk membangkitkan emosi. Desainer grafis harus menggabungkan pengalaman mereka dengan warna dengan pemahaman tentang teori warna.

Tipe
Jenis, tentu saja, ada di sekitar kita. Dalam desain grafis, tujuannya adalah untuk tidak hanya menempatkan beberapa teks pada halaman, tetapi lebih untuk memahami dan menggunakannya secara efektif untuk komunikasi. Pilihan font (tipografi), ukuran, alignment, warna, dan jarak semua ikut bermain. Jenis dapat diambil lebih lanjut dengan menggunakannya untuk menciptakan bentuk dan gambar.

Seni, Ilustrasi & Fotografi
Sebuah gambaran yang kuat dapat membuat atau menghancurkan desain. Foto, ilustrasi dan karya seni digunakan untuk bercerita, dukungan ide, dan merebut perhatian penonton, sehingga pilihan adalah penting. Desainer grafis dapat membuat karya ini sendiri, komisi seorang seniman atau fotografer, atau membelinya di semua tingkat harga di banyak website.

Tekstur
Tekstur dapat merujuk ke permukaan sebenarnya desain atau tampilan visual suatu desain. Pada kasus pertama, para penonton dapat benar-benar merasakan tekstur, menjadikannya unik dari elemen desain lain. Pemilihan kertas dan bahan-bahan dalam paket desain dapat mempengaruhi tekstur yang sebenarnya. Dalam kasus kedua, tekstur tersirat melalui gaya desain. Kaya, berlapis-lapis visual grafis dapat menciptakan tekstur yang sebenarnya mirror tekstur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

Banner Sahabat Gempita

gubuk blekenyek
Photobucket
Photobucket

Grey Floral ©  Copyright by Gempita Dunia Sumber Informasi Dunia | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks