Google Translator

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Kamis, 07 Oktober 2010

Wow, Turun 95 Kilogram berkat Diet Cokelat

Acungan jempol layak diberikan kepada Peter Ajello. Pria asal Florida, Amerika Serikat, ini sukses mewujudkan impiannya menurunkan hampir 95 kilogram bobotnya berkat menjalami diet cokelat hitam (dark chocolate). 

Peter, yang sebelumnya berbadan tambun dan masuk kategori obesitas morbid, berhasil melangsingkan badannya hanya dalam 16 bulan. Tekad kuat pria penggemar makanan manis dalam menjalani program diet telah menolongnya dari ancaman kematian akibat diabetes dan panyakit gout yang menyerang kakinya.

Sebelumnya, Peter memiliki bobot sekitar 203 kilogram dan rutin mengasup 24.000 kalori dalam sehari atau hampir 1.000 kalori per jam! Seorang pria sehat saja hanya memerlukan rata-rata 2.500 kalori per hari untuk mempertahankan bobot idealnya.

Setelah sempat mengalami serangan stroke dan dirawat di rumah sakit, Peter mulai sadar kalau dirinya harus melakukan perubahan besar. Namun, tak mudah bagi Peter untuk menghilangkan kebiasaannya menyantap makanan manis berkalori tinggi.

Lalu, ia pun menemukan strategi unik, yakni memilih cokelat hitam sebagai teman barunya. Peter juga mencoret semua jenis junk food dari daftar menunya dan  meninggalkan kebiasaan meminum alkohol.

Setiap kali godaan dan nafsu datang menghampiri, Peter menetralisasi dengan sepotong cokelat hitam yang terbukti mampu memuaskan hasratnya menyantap makanan manis.  Ia pun tak lupa mengombinasikan dietnya dengan program latihan kebugaran yang ketat dan teratur. 

Sebulan setelah meninggalkan rumah sakit, ia mampu memangkas bobotnya hingga 22 kg berkat diet cokelat. Satu-satunya yang menjadi penolong Peter dari kecanduan makanan manis adalah sekotak persegi cokelat hitam dengan merek TRU Chocolate.

Daftar makanan Peter 

- Sebelum Diet Cokelat
4 pancake dengan sirup
4 potong french toast dengan sirup
Steak, keju, sandwich 12 buffalo chicken wings
sepotong besar blue cheese
6 stick mozzarella
Semangkuk besar sup lobster
Semangkuk besar sup clam chowder
2 bacon cheeseburgers McDonald's ukuran double
2 Wendy's chicken burger
4 kentang ukuran besar
Sandwich sosis
Es krim sundae
Pasta dengan bakso dan saus keju ukuran besar
Pepperoni pizza ukuran besar
6 potong roti bawang
2 pisang dicampur rum dan gula
Satu ember Haagan Dazs
Kue kelapa
2 liter Coke
2 chocolate milkshake ukuran besar
1 bir

- Setelah diet cokelat
Semangkuk gandum Shredded ditambah blueberri, pisang, dan apel
Alpukat, dada ayam, segelas kecil nasi merah, 1 cup kentang
Omelet jamur, salad timun dan tomat
4 liter air
6 potong cokelat hitam

Sumber www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

Banner Sahabat Gempita

gubuk blekenyek
Photobucket
Photobucket

Grey Floral ©  Copyright by Gempita Dunia Sumber Informasi Dunia | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks